D3 SEKRETARI

Mahasiswa disiapkan untuk menguasai kesekretariatan, kearsipan, administrasi, kehumasan, manajemen perkantoran, manajemen kepegawaian, keorganisasian, penggunaan alat-alat perkantoran modern, aplikasi program-program komputer, internet, publishing, korespondensi dan berkomunikasi aktif dalam bahasa Indonesia/Inggris, stnografi Indonesia/Inggris dan memahami dasar-dasar akuntansi. Lulusan dapat mengisi posisi sekretaris, customer service, public relations dan tenaga administrasi di perusahaan swasta, Perbankan, Instansi Pemerintah dan berwirausaha.

Visi 

Pada tahun 2025 menjadi program yang menghasilkancalon tenaga kerja unggul dan mempunyai daya saing tinggi baik nasional maupun internasional berlandaskan ketaqwaan, kemandirian dan kecendikiaan.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan profesi tingkat ahli madya dengan pola pembelajaran yang berkualitas, terpadu, seimbang dan sinergis dalam membentuk kompetensi lulusan dengan penguasaan konsep teoritis dan kemampuan aplikasi praktis dalam bidang Administrasi Perkantoran dengan memperhatikan aspek etika profesi
  2. Melakukan pendekatan dan penalaran terhadap permasalahan yang ada dalam bidang Administrasi Perkantoran.
  3. Mengamalkan ilmu dan ketrampilan yang dimiliki secara responsif dan antisipatif terhadap perkembangan zaman.
  4. Menjalin kerjasama dengan dunia usaha/dunia industri dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, pengembangan kurikulum, penyerapan lulusan, dan pengembangan unit produksi.

Tujuan

  1. Berjiwa Pancasila, memiliki dedikasi, integritas dan komitmen yang tinggi terhadap tugas dalam bidang profesi administrasi perkantoran.
  2. Menguasai dasar-dasar disiplin ilmiah dan ketrampilan teknis yang dipersyaratkan dalam melaksanakan tugas profesional di bidang administrasi perkantoran sehingga mampu berpikir, bersikap dan bertindak sebagai tenaga administrasi perkantoran yang akademis sekaligus profesional.
  3. Memiliki sikap terbuka, tanggap dan peduli terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait dengan bidang administrasi perkantoran.
  4. Memiliki motivasi yang tinggi untuk terus menerus mengembangkan diri baik di lingkungan kerjanya maupun di lingkungan masyarakat secara kreatif dan produktif. Memiliki keterampilan yang relevan dengan perkembangan global dalam kaitannya dengan praktik administrasi perkantoran.